Tabungan Haji dan Umroh Bank Danamon Syariah

Cara Memilih Tabungan Haji dan Umroh Danamon Syariah yang Sesuai

Memiliki kebutuhan untuk menggunakan layanan jasa tabungan ibadah sebaiknya selektif dalam memilih lembaga penyimpanan atau bank. Pengelolaan dana di sebuah lembaga penyimpanan resmi seperti bank memang harus berhati-hati agar tidak terlibat riba. Jika salah memilih maka nilai ibadah yang dijalankan tidak akan maksimal dan akan dipertanggungjawabkan di akhirat kelak. Adanya pertimbangan tersebut maka ada baiknya memilih jenis bank yang tidak ada kegiatan riba di dalamnya.

Kebutuhan untuk menemukan bank yang mengelola dana yang ada secara syariah kini semakin mudah dipenuhi. Apalagi adanya kebutuhan untuk ibadah, maka tidak hanya memilih bank berembel kata syariah namun juga metode pengelolaan dana di dalamnya. Berikut adalah tips memilih bank yang memang syariah:

  1. Bank yang sudah mendapatkan sertifikasi dari lembaga pemerintah yang terkait dengan pengawasan sistem pengelolaan dana bersama secara syariah.
  2. Memberikan layanan yang terbuka sejak awal sehingga tidak ada hal yang ditutupi atau diputuskan secara sepihak oleh pihak bank.
Artikel Lainnya :   Tabungan Haji dan Umroh BCA Syariah

Meskipun sekarang hampir semua bank menghadirkan anak cabang berbasis syariah, namun tidak semua menjalankan prinsip tersebut. Diperlukan ketelitian lebih dalam agar tidak salah pilih dan berakibat pada terlibatnya Anda kepada perbuatan riba. Cek kembali apa-apa yang menunjukkan bahwa bank tersebut memang menjalankan pengelolaan dana sesuai ketentuan Islam. Sebagai jaminan akan hal tersebut maka bisa memilih layanan tabungan Haji dan Umroh Danamon Syariah.

(Visited 11 times, 1 visits today)

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *